Top Menu

ORENJI

Description


ORENJI kepanjangan dari "Original Event of Japan in Indonesia" adalah sebuah festival budaya Jepang atau lebih sering dikenal dengan 文化祭 (Bunkasai) atau JFest yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Jepang UNDIP.

ORENJI  memiliki makna sebagai kegiatan festival budaya yang memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan Jepang baik tradisional maupun moderen tapi tetap tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia.


Official Logo

Bentuk logo  ORENJI  dipilih atas dasar pertimbangan sebagai berikut :

  • Bentuk bulat  ORENJI  menandakan bahwa  ORENJI  bersifat universal. Yang dimaksud universal disini adalah bersifat umum dan terbuka, yaitu mampu beradaptasi dengan lingkungan yang semakin berkembang tanpa meninggalkan idetitas. Bentuk bulat juga dapat diartikan tidak berujung, yaitu kami mahasiswa Sastra Jepang Universitas Diponegoro tidak memiliki batas untuk berkarya dalam kebersamaan.
  • Daun hijau di bagian atas menggambarkan jiwa muda.  ORENJI  tidak akan pernah tua dan selalu ada generasi - generasi baru yang meneruskan perjuangannya
  • Warna jingga menandakan penuh semangat. Dimaksudkan agar setiap melihat  ORENJI  akan selalu ada semangat baru yang timbul. Dan kami selalu mengerjakan sesuatu dengan penuh semangat hingga akhir.
  • Pengaplikasian berupa buah jeruk dipilih karena  ORENJI  diadakan pada bulan November, mengingat bulan November adalah musim gugur dan pada saat itu juga jeruk paling manis sepanjang tahun dipanen.
Logo Official Orenji



Jangan lupa untuk ikuti twitter ORENJI di @Orenji_Kun dan Fanpages Facebook  ORENJI  di Orenji_kun

1 komentar :

  1. ettoo, gomen kudasai
    itu cosplaynya individu y, kalo tampil 2 orang gmn?
    arigato m(_ _)m

    BalasHapus

Theme by OddTheme | Distributed by Orenji Kun