Top Menu

Press Release Orenji 2018


Original Event of Japan in Indonesia atau biasa dikenal dengan ORENJI adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Bahasa dan Kebudayaan Jepang dan Bahasa Jepang Universitas Diponegoro. Orenji 2018 kali ini mengambil tema “Yuujou No Tabi” yaitu, Perjalanan Persahabatan.

Orenji 2018 dilaksanakan selama dua hari yaitu 20 Oktober 2018 untuk Lomba Akademik Orenji dan 4 November 2018 untuk Main Event Orenji. Lomba Akademik Orenji atau disebut ORENJI EDUKASI diikuti oleh puluhan SMA/SMK/MA/Sederajat se-INDONESIA. Mereka Berkompetisi dalam lomba LCC, Kanji dan Kana Challenge, Kamishibai dan Speech Contest.


Kanji Kana Challenge



Speech Contest

Main Event Orenji yang baru saja dilaksanakan 4 November lalu, merupakan puncak dari ORENJI 2018. Open gate dimulai pukul 09.00 WIB dan antusiasme antrian panjang pengunjung sudah terjadi sejak pagi hari. Pembukaan Orenji 2018 dilakukan oleh Dr. Redyanto Noor selaku Dekan FIB Universitas Diponegoro yang ditandai dengan pemukulan Gong dan kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan Omikoshi.


Antrian Masuk Orenji 2018



Berbagai penampilan menarik dari para peserta Lomba Hiburan Orenji 2018 mulai dari Song Cover Solo dan Grup, Dance Cover, Cosplay, Cabaret, Band, Photography dan Illustration turut memeriahkan main stage Orenji. Selain penampilan dari para peserta lomba tentunya ada juga penampilan spesial, di antaranya penampilan dari Benjiro Band (Band Kouhai), Cabaret Kouhai Kazahana ft. Haruko dan Haruki (Maskot Orenji 2018), Harukaze Odori dan NEaR.



Cabaret Kouhai Kazahana ft. Haruko dan Haruki (Maskot Orenji 2018)

 

Harukaze Odori


Games-games Hiburan juga meramaikan serangkaian acara Orenji ini, seperti games Roulette, Garapon, Bidik Hadiah, dan Takoyaki Contest. Selain itu ada juga Japanese Class untuk belajar Ryouri, Asobi dan Chanoyu bersama dengan Nihon Jin langsung. Dan yang tidak kalah seru dan selalu ramai dari tahun ke tahun adalah Obake Yashiki atau rumah berhantu. Obake Yashiki Orenji kali ini mengambil tema “Haru no Akumu” atau disebut juga Mimpi Buruk di Musim Semi.


 
Japanese Class Ryouri



Japanese Class Chanoyu


Berbicara soal matsuri atau festival tentunya tidak akan terlepas dari stand-stand atau booth yang menjajakan makanan hingga barang-barang menarik. Stand-stand di Orenji selalu ramai oleh antrian pembeli. Selain makanan dan barang-barang menarik pengunjung juga dapat berbelanja berbagai merchandise original karya para artis dari berbagai Circle dan Komunitas yang mengisi booth di JICOMA Orenji. Orenji Comic Market atau JICOMA adalah Comic Market pertama di Jawa Tengah. Circle dan Komunitas yang berkontribusi dalam JICOMA ini bukan hanya dari Jawa Tengah loh.


JICOMA 2018


Beberapa Stand Jicoma


Dari berbagai kegiatan dalam Orenji yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah penampilan dari para Guest Star. Selain menghadirkan Cosplayer Frea Mai dan Cylla sebagai Guest Star sekaligus Juri Lomba Cosplay, Orenji juga menghadirkan LUNA Gravity, Re”fier”, dan MEA.



Juri Lomba Cosplay Frea Mai dan Cylla


Re”fier” salah satu Guest Star ORENJI 2018


Orenji tahun ini dihadiri sekitar 6000++ pengunjung, dan di akhiri dengan penampilan dari MEA ditambah dengan kemeriahan pertunjukan Hanabi (kembang api).  Segenap panitia Orenji 2018 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi keberlangsungan Orenji 2018.

Penampilan Guest Star MEA


Hanabi



Posting Komentar

Theme by OddTheme | Distributed by Orenji Kun