Top Menu

Konsep Baru di Lomba Edukasi ORENJI 2016

Konnichiwa minna...
kembali lagi dengan informasi Lomba Edukasi  Orenji 2K16 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2016.

Tahun ini Lomba Edukasi hadir dengan konsep baru yang lebih seru dan menantang 😆😆

adapun kami akan memberi arahan dan penjelasan mengenai beberapa lomba yang akan dibuat dengan konsep baru tersebut.

1. Kanji & kana.
Tidak seperti tahun lalu lomba  diadakan seperti test tertulis, tahun ini kanji & kana hadir dengan konsep yang seru seperti lomba "RANKING 1" di mana tiap peserta akan diberikan satu mini white board dan satu spidol. peserta akan menjawab pertanyaan yg ditampilkan di layar proyektor dan menjawab pertanyaan yg diberikan. Lalu setelah waktu habis (tiap soal akan diberi waktu) peserta wajib mengangkat jawaban dan peserta yang salah menjawab akan langsung gugur dalam lomba.

2. LCC
Lomba Cerdas Cermat tahun ini tidak kalah seru dari lomba kana dan kanji. diawali dengan test tertulis di mana tiap team wajib bekerja sama dan menjawab soal yg di tampilkan di layar proyektor dan tiap soal akan diberi batas waktu. Setiap team akan diawasi oleh satu pengawas yang bertugas untuk membantu dalam proses lomba (bukan memberi jawaban). dan 4 team dengan skor terbaik akan ditandingkan lagi dengan LCC. Yang lebih seru di LCC tahun ini adalah kami akan menyisipkan beberapa games yang membutuhkan kerja sama team.

3. Kamishibai

Berbeda dengan Rodoku pada Orenji 2K15 lalu ya. Kamishibai itu seni mendongeng dengan menggunakan kertas bergambar yang berasal dari Jepang. Konsepnya yaitu membaca sambil memperlihatkan gambar sesuai dengan waktu yang ditentukan. Peserta juga boleh menambah atau membawa alat peraga. Konsep penilaian diambil dari :
a. Pengucapan (pelafalan, kelancaran, volume dan intonasi).
b. Performance (sikap, gerakan, ekspresi).
c. Ketepatan waktu.
d. Cara penyampaian naskah (komunikatif).

4. Speech Contest
Konsep Speech contest tahun ini sama seperti tahun lalu, tetapi pada tahun ini peserta diberi kebebasan dalam menentukan tema agar peserta dapat menyalurkan kreativitasnya. Tapi perlu diingat ya, tema tidak boleh mengandung unsur SARA.
Untuk durasi peserta diberikan waktu 5-7 menit. Alangkah baiknya apabila speech dibawakan dengan waktu yang pas yaitu tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat.

Seru sekali kan konsep Lomba Edukasi tahun ini? ayo daftar sekarang juga 😀😀😀😀

Bagi yang ingin mengikuti lomba bisa mendownload formulir pendaftarannya di sini:
Formulir Pendaftaran Lomba Edukasi ORENJI 2016

#Orenji2016
#OrenjiUndip
#EventUndip
#AkiBareNoEdo

Posting Komentar

Theme by OddTheme | Distributed by Orenji Kun