Top Menu

Maskot ORENJI 2016

Ini dia yang ditunggu-tunggu...

Maskot Orenji 2016 🙌


Memiliki nama “Aki no Mikan”, yang berarti “jeruk musim gugur”. Dikarenakan jeruk yang dipanen pada saat musim gugur adalah jeruk dengan rasa paling manis sepanjang tahun.

Maskot karakter seorang perempuan dengan wajah tersenyum dipilih dengan harapan festival yang diadakan dapat menjadi cantik dan meriah. Serta menunjukan ORENJI dengan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Diponegoro yang selalu tersenyum manis setiap saat.

Jepit rambut berbentuk daun berwarna hijau menggambarkan ORENJI berjiwa muda. Seperti halnya logo ORENJI yang memiliki daun hijau Aki no Mikan juga berjiwa muda. Perjuangannya akan terus dilanjutkan oleh generasi-generasi baru yang lebih segar.

Jepit rambut berbentuk momiji dan daun ginko melambangkan daun-daun berguguran dengan indahnya saat musim gugur.

Rambut berwarna jingga menandakan penuh semangat. Aki no Mikan adalah karakter yang penuh dengan semangat melangkah maju menuju keberhasilan.

Yukata putih bermotif daun momiji adalah suatu bentuk penerapan musim gugur pada Aki no Mikan, karena bulan November di Jepang sedang berlangsung musim gugur.

Rok orange bermotif daun momiji melambangkan musim gugur yang datang penuh kehangatan dan kedamaian.

Selendang transparan mencerminkan hati seorang maskot ini yang suci dan netral, serta membawa kedamaian seperti air pada musim gugur yg bening dan membawa daun momiji yg jatuh dari rantingnya ke air sungai yg tenang seakan terasa damai.

Armor dan pedang adalah suatu bentuk perlindungan diri. Didapat oleh akino dari seorang ahli pandai besi untuk mengalahkan kejahatan saat kembali ke zaman edo.

*Art by kane-neko
*Art concept akineko art club
*Link: https://m.facebook.com/akinekocreativeworks/

#Orenji2016
#OrenjiUndip
#EventUndip
#AkiBareNoEdo
#AkiNoMikan

Posting Komentar

Theme by OddTheme | Distributed by Orenji Kun