Top Menu

MASKOT ORENJI 2014



HARUKO DAN HARUKI



Art concept by : All Akineko Art club member
Art by : Kaneko Kentaro

Karakter couple pada orenji tahun ini memiliki makna yang sesuai dengan tema kali ini yakni 恋桜 (sakura cinta). Sakura sendiri identik dengan nuansa romantis, dan telah menjadi ikon Jepang di dunia. Kedua maskot yang mengenakan seragam sekolah menggambarkan penerimaan siswa baru di jepang yang berlangsung pada setiap musim semi. Nuansa pada jaman meiji diangkat sebagai tema agar memunculkan kesan klasik, sekaligus menonjolkan sisi budaya yang ingin disampaikan pada acara bunkasai ORENJI 2014. 
Kedua maskot tersebut sekaligus mewakili semangat dari mahasiswa jurusan Jepang Universitas Diponegoro yang sebagai bagian dari Fakultas Ilmu Budaya untuk tidak lupa akan sisi budaya dan dipadukan dengan pop culture serta nuansa romansa yang tak jauh dari kehidupan generasi muda. 
Tema musim semi kali ini dipilih sebagai kelanjutan dari tema orenji sebelumnya yang mengangkat tema musim dingin. Sebagai leluhur dari Fuyuka dan Akino, kedua karakter ini menggambarkan image yang ramah, hangat, serta penuh akan romansa yang menggambarkan musim semi.


Nama : Haruko
Tinggi : 165 cm
Personality : Penyayang, tenang, lembut, rajin.

Haruko memiliki makna perempuan yang cantik seperti saat mekarnya bunga sakura di musim semi, warna rambutnya yang bewarna soft pink menunjukkan sisi kelembutan dari dirinya, sekaligus memiliki keindahan bunga sakura, senyumnya yang terlihat manis sekaligus malu-malu menggambarkan tumbuh-tumbuhan yang mulai mekar kembali setelah dinginnya musim dingin.


Nama : Haruki
Tinggi : 174 cm
Personality : Cool, Cerdas

Haruki memiliki makna anak laki-laki yang berhati hangat seperti musim semi, rambutnya yang bewarna pink tua menggambarkan musim semi yang hangat, senyumnya yang terlihat cool menggambarkan bahwa musim semi masih menyisakan nuansa sejuk dari musim salju namun memancarkan kehangatan yang nyaman.

Posting Komentar

Theme by OddTheme | Distributed by Orenji Kun